Belum Pikirkan Pensiun, Made Wirawan Ikuti Jejak Idolanya

- 17 Desember 2020, 18:48 WIB
Kiper kawakan Persib,I Made Wirawan.
Kiper kawakan Persib,I Made Wirawan. /PERSIB.CO.ID

PRFMNEWS – Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku belum memikirkan rencana setelah pensiun dan menjelaskan bahwa dirinya masih ingin terus bermain sepak bola.

Saat ini Made Wirawan menginjak usia 39 tahun, eks pemain Persiba Balikpapan itu merasa masih mampu bersaing dan sanggup menjaga level permainannya di tengah persaingan kiper muda di tim.

"Sampai saat ini saya belum berpikir ada rencana untuk pensiun ya selama badan saya masih sanggup untuk berada di level teratas saya masih akan terus bermain. Target mungkin sampai 40 (tahun). Saya lihat dulu kalau kondisi badan saya bagus di situ saya tetap," ungkap Made dalam laman resmi liga, Kamis 17 Desember 2020.

Baca Juga: Istana Plaza Hadirkan Sejumlah Program Menarik Jelang Akhir Tahun: Cukup Selfie Bisa Hadiah

Made mengaku terinsprasi dari penjaga gawang kenamaan asal Italia yakni Gianluigi Buffon yang masih aktif bermain untuk Juventus sampai saat ini.

Made harap bisa lanjut bermain, bukan tidak mungkin bisa menciptakan rekor penjaga gawang tertua yang tampil di pertandingan Liga 1.

"Buffon salah satu idola saya, waktu saya lihat dia main di Parma pindah ke Juventus. Saya lihat bagaimana dia bermain. Dia datang sebagai pemain muda umur 17-an main di Serie A, sampai sekarang dia masih berada di level tertinggi. Kalau bisa mengikuti jejak seperti itu sangat luar biasa buat saya dan dia panutan buat saya," urai Made.

Baca Juga: Dishub Telah Jadwalkan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas Dua Arah di Flyover Laswi, Catat Jadwalnya

Sebelum menutup karir sebagai pemain nanti, penjaga gawang asal Gianyar, Bali itu ingin sekali lagi mencicipi gelar juara bersama Persib. Mengulang momen-momen indah seperti menyumbangkan trofi tahun 2014. Akan sangat spesial lagi jika diizinkan pensiun di klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x