Eko Maung Sebut Kompetisi Liga 1 Bisa Digelar Februari 2021, Ini Faktor Pendukungnya

- 12 Desember 2020, 08:04 WIB
Peneliti Hukum Olah Raga di Kemenkumham, Eko Maung
Peneliti Hukum Olah Raga di Kemenkumham, Eko Maung /PRFM

PRFMNEWS - Kompetisi Liga 1 2020 dijadwalkan akan kembali bergulir pada Februari 2021. Kendati kepolisian belum memberikan angin segar terkait izin keramaian jika kompetisi digelar kembali, namun sejumlah pihak berharap Liga 1 2020 bisa kembali digelar.

Peneliti Hukum Olahraga Eko Noer Kristiyanto menilai, persoalan izin keramaian seharusnya sudah tidak bermasalah. Sebab PT LIB sudah menggelar pertemuan dengan Mabes Polri dan respon dari kepolisian cukup baik.

"Memang saat ke Mabes Polri dialog bukan dengan otoritas tertinggi tapi unit relevan yakni Baharkam. Dari Baharkam ini respon sudah positif, sekarang tinggal bagaimana harus diterjemahkan oleh level daerah yakni Bagops," ujar pria yang akrab disapa Eko Maung saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jum'at 11 Desember 2020.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI, Sabtu 12 Desember 2020 : Saksikan Keseruan 3 Besar MasterChef Indonesia

Tak hanya itu, lanjut Eko faktor pendukung Liga 1 2020 bisa digelar kembali ialah banyaknya laga sepakbola persahabatan atau 'Tarkam' yang dilakukan di sejumlah daerah.

"Jadi tertolong dengan dinamika lain, ada pilkada, sepakbola persahabatan. Terutama sepakbola yang tidak resmi itu mereka terang-terangan tidak sembunyi. Itulah argumen yang mau tidak mau diterima secara logis oleh pihak kepolisian. Asumsi saya seharusnya dapat izin keramaian," jelasnya.

Baca Juga: Soal Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2, Kemenpora Minta PSSI dan PT LIB Berani Pasang Badan

Baca Juga: Kabar Baik ! IBL 2020 Akan Kembali Bergulir Januari 2021

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x