Dishub Telah Jadwalkan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas Dua Arah di Flyover Laswi, Catat Jadwalnya

- 17 Desember 2020, 18:02 WIB
Kondisi Flyover simpang Gatot Subroto-Laswi Kota Bandung, Rabu 2 Desember 2020
Kondisi Flyover simpang Gatot Subroto-Laswi Kota Bandung, Rabu 2 Desember 2020 /RIFKI ABDUL FAHMI/PRFM

PRFMNEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung berencana menggelar uji coba rekayasa lalu lintas di flyover Jalan Gatot Subroto-Jalan Laswi pada Senin 21 Desember 2020 mendatang. Rekayasa lalu lintas kendaraan yang melintas di flyover tersebut akan dilakukan dengan skema dua arah berlawanan.

"Flyover Gastu-Laswi Senin sudah bisa dimanfaatkan (dilintasi). Proyek pembangunan flyover tersebut sudah rampung 100 persen," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi, di Balaikota Bandung, Kamis 17 Desember 2020.

Di jelaskan Ricky, uji coba rekayasa lalu lintas di flyover Jalan Gatot Subroto-Jalan Laswi akan diberlakukan dua arah sehingga diharapkan pengaturan akan lebih mudah dilakukan. Beberapa waktu lalu pihak kontraktor sempat melakukan uji coba konstruksi selama dua hari guna mengetahui struktur flyover tersebut.

Baca Juga: Pusat Kota dan Flyover Jadi Fokus Pengamanan Malam Tahun Baru di Kota Bandung

Menurutnya, keberadaannya diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

Baca Juga: ARSSI Beberkan Perbedaan Rapid Test Antigen dengan Rapid Test Antibodi

"Kami akan mencoba melakukan rekayasa lalu lintas terbatas bisa digunakan dua arah sehingga pengaturan lebih mudah dan sederhana dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara baik," bebernya.

Mengenai peresmian flyover, Ricky mengaku belum mendapatkan informasi yang jelas menyangkut hal tersebut, karena kewenangan provinsi. Pihaknya akan melakukan survei kepada masyarakat terkait efektivitas flyover untuk mengurangi kemacetan.

"Kami akan melakukan survei, termasuk diantaranya bagaimana setelah flyover itu beroperasi. Berapa pengaruhnya terhadap situasi lalulintas di kawasan itu" katanya.***

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x