Meski Sudah Ditambah, Ruang Penanganan Covid-19 di RSHS Penuh Hingga Pasien Harus Menunggu di IGD

- 16 November 2020, 12:04 WIB
RSHS Bandung
RSHS Bandung //dok.PRFM

PRFMNEWS - Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin Bandung (RSHS) merupakan salah satu rumah sakit rujukan covid-19 di Jawa Barat. Dengan adanya penambahan kasus covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini, maka jumlah pasien covid-19 yang dirujuk ke RSHS meningkat.

"Banyak sekali sekarang pasien-pasien yang dirujuk ke Hassan Sadikin pasien-pasien yang mempunyai riwayat covid positif," kata Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung dr. M. Kamaruzzaman saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 16 November 2020.

Dengan adanya penambahan pasien covid-19, maka kini RSHS tengah mempersiapkan skenario kedua dalam penanganan covid-19 yakni dengan memfungsikan Gedung Kemuning seluruhnya untuk pasien covid-19. Hal ini terjadi seiring adanya penambahan pasien covid-19 dalam dua hari terakhir.

Baca Juga: Soal Penganiayaan di GBI yang Viral di Medsos, Polisi: Pelaku Jadi Korban, Korban Juga Jadi Pelaku

Menurut Kamaruzzaman, dengan difungsikannya Gedung Kemuning secara keseluruhan untuk pasien covid-19, maka ada penambahan ruangan untuk 118 pasien.

"Dari 118 kapasitas ini hari ini sudah penuh semua," ujarnya.

Meski di Gedung Kemuning sudah penuh, pasien Covid-19 yang akan dirawat di RSHS saat ini masih ada yang mengantre atau menunggu di ruang isolasi IGD hingga ada tempat yang kosong.

Baca Juga: Penganiayaan di GBI yang Terekam CCTV Dilatarbelakangi Balas Dendam, Sebelumnya Korban Pukul Pelaku

"Di IGD juga sudah ngantre sekitar 7 sampai 8 pasien yang menunggu pelayanan covid," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x