Dari 10 Daerah Jabar, Baru Indramayu Barat yang Benar-benar Siap Dimekarkan

- 5 November 2020, 11:03 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum beraudiensi dengan Forum Koordinasi Desain Penataan Daerah (Forkodetada) Jabar dan Forum Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (3/11/20).
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum beraudiensi dengan Forum Koordinasi Desain Penataan Daerah (Forkodetada) Jabar dan Forum Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (3/11/20). /Humas Jabar

PRFMNEWS - Dari sejumlah derah di Jawa Barat yang diusulkan untuk dimekarkan, salah satu daerah yang sudah cukup matang persiapannya adalah Indramayu Barat.

Indramayu Barat menjadi satu dari sepuluh Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) yang diusulkan oleh Forum Koordinasi Desain Penataan Daerah (Forkodetada) Jabar.

Ketua Umum Forkodetada Jabar, Rd. H Holil Aksan Umarzen mengatakan, CDPOB Indramayu Barat sudah mendapat persetujuan dari Bupati dan DPRD Kabupaten Indramayu.

Baca Juga: Forkodetada Jabar Sampaikan Calon Daerah yang Akan Dimekarkan di Jabar Bukan 9, Tapi Ada 10

"Sementara ini yang sudah real menyiapkan secara lengkap itu baru Indramayu Barat, karena selain mendapatkan persetujuan daripada Bupati dan DPRD Indramayu," ujar Holil saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 5 November 2020.

Indramayu Barat juga sudah melakukan kajian akademis untuk menentukan lokasi ibukota dan kapasitas daerah.

Proses kajian akademis ini sangat penting bahkan menjadi hal yang mendasar bagi setiap wilayah yang ingin dimekarkan.

Baca Juga: DPRD Jabar Sambut Baik Rencana Pemekaran Wilayah di Jawa Barat Namun Minta Kehati-hatian

Adapun daerah lainnya yang diusulkan sebagai CDPOB belum mendapat kepastian kapan dan oleh siapa kajian akademisi dilakukan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x