Aplikasi Pikobar Jabar Mendapat Penghargaan dari IDC Digital Transformation Awards

- 13 Oktober 2020, 08:25 WIB
APLIKASI PIKOBAR.*
APLIKASI PIKOBAR.* /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Aplikasi Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar) mendapat penghargaan Special Award for Resiliency dalam IDC Digital Transformation Awards (DXa) Indonesia 2020.

Kategori tersebut berkaitan dengan bagaimana teknologi berfungsi dalam penanganan COVID-19.

"Pikobar menjadi juara dalam rangka pemanfaatan teknologi untuk menghadapi situasi sulit seperti pandemi COVID-19," ujar Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi (Diskominfo) Provinsi Jabar Setiaji, dari rilis yang diterima Prfmnews.id, Selasa 13 Oktober 2020.

Baca Juga: Heboh Netizen Baca Tulisan Minta Tolong di Kertas Saat Live Mata Najwa, Najwa: Saya Malah Gak Ngeh

Setiaji menuturkan, Pikobar menjadi sumber informasi penanganan Covid-19 di Jabar. Pikobar juga memiliki sejumlah fitur yang dapat memudahkan masyarakat mendapatkan informasi dan berkomunikasi, dengan Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar.

"Teknologi yang kita kembangkan ternyata dapat dikenal dan diapresiasi banyak pihak, termasuk IDC. IDC memiliki tenaga expert di bidang teknologi. Mereka melihat apa yang dilakukan Jabar di sisi digital sangat maju," jelasnya.

Setiaji menyatakan, penghargaan bukan hal terpenting dalam menangani COVID-19 di Jabar. Namun, penghargaan dapat menggambarkan bahwa inovasi Jabar dan teknologi yang dikembangkan sudah menyentuh ke akar persoalan dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga: Kasus Aktif di Atas 1.000 Orang, 12 Kabupaten/Kota Jadi Prioritas Jokowi Dalam Penanganan Covid-19

"Kami sebenarnya bukan penghargaan atau piala yang dikejar tetapi lebih kebermanfaatan bagi masyarakat. Tentu diharapkan ini dikembangkan lebih luas lagi bukan hanya untuk COVID-19," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x