Takjub pada Layanan Publik di Samsat Digital Leuwipanjang, Herman Suryatman: Cepat, Murah, Mudah

- 8 April 2024, 16:00 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengunjungi Outlet Samsat Digital di Gedung Baru Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Sabtu (6/4/2024).
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengunjungi Outlet Samsat Digital di Gedung Baru Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Sabtu (6/4/2024). /Biro Adpim Jabar /Metro Jabar

BANDUNG, PRFMNEWS - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Herman Suryatman dibuat takjub dengan kualitas pelayanan publik di outlet Samsat Digital Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar yang berlokasi di Gedung Baru Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung.

Saat berkunjung ke outlet Samsat Digital Bapenda Jabar di Terminal Leuwipanjang Bandung pada Sabtu 6 April 2024, Herman Suryatman mengapresiasi fasilitas dan peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat di sektor pendapatan daerah ini.

Keberadaan outlet Samsat Digital Leuwipanjang diharapkan dapat meningkatkan percepatan pelayanan, kenyamanan, dan fleksibilitas kerja, sehingga masyarakat dapat merasakan kemudahan, transparansi, dan kecepatan pelayanan dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Baca Juga: Kesiapan Herman Suryatman Lakukan Digitalisasi Pada Layanan di Pemprov Jabar

"Saya sudah cek, keren banget, jadi masyarakat mendapat layanan Samsat tidak pakai lama. Tapi ini faster (lebih cepat), cheaper (lebih murah), better easier (lebih mudah), Pemda Provinsi Jabar hadir untuk masyarakat Jabar dengan layanannya yang cepat, tidak pakai lama," ucap Herman.

Samsat Digital Leuwipanjang juga jadi yang pertama di Indonesia dalam menyediakan layanan pembayaran pajak lima tahunan kendaraan bermotor secara drive thru sehingga semakin memudahkan masyarakat.

Selain itu, bukti pembayaran pajak kendaraan tahunan juga dapat dikirimkan lewat email maupun WhatsApp. Metode pembayarannya pun menjadi lebih beragam dan praktis yakni dapat secara nontunai baik melalui QRIS, Virtual Account, mesin EDC, maupun kartu debit.

Baca Juga: Herman Suryatman Dilantik jadi Sekda Jabar, ini Sosok Penggantinya di Pemkab Sumedang

"Saya meluangkan waktu melihat pelayanan Outlet Samsat Digital Bapenda Provinsi Jawa Barat. Ini terobosan oleh Pemda Provinsi Jabar untuk memudahkan layanan Samsat bagi masyarakat," ujar Sekda Jabar. ***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x