Kesiapan Herman Suryatman Lakukan Digitalisasi Pada Layanan di Pemprov Jabar

- 8 April 2024, 02:00 WIB
Sekda Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman memberikan keterangan pers usai dilantik
Sekda Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman memberikan keterangan pers usai dilantik /Pemprov Jabar

PRFMNEWS - Transformasi digital menjadi salah satu hal yang ditekankan oleh Herman Suryatman setelah dia resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Hal ini sejalan dengan apa yang diminta oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat melantik Herman Suryatman sebagai Sekda Jabar yang baru pada 1 April lalu.

Menurut Herman, digitalisasi merupakan salah satu alat penting dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga: Herman Suryatman Dilantik jadi Sekda Jabar, ini Sosok Penggantinya di Pemkab Sumedang

Bahkan dia menilai, digitalisasi ini bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat Jabar.

"Sebagaimana harapan Pak Penjabat Gubernur (Bey Machmudin), digitalisasi harus berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat Jabar. Kemiskinan harus turun, pengangguran turun, stunting turun, dan digital adalah tools-nya," ucap Herman Sabtu kemarin.

Dengan berbasis kepada kebermanfaatan, khususnya dalam pelayanan publik, Herman optimistis Jabar Digital Province atau Jawa Barat sebagai provinsi digital akan terwujud dalam waktu dekat.

Baca Juga: Jejak Karier Herman Suryatman, Sekda Jabar yang Baru Dilantik dan Siap Tancap Gas Kerja 24 Jam 7 Hari

Berbagai pencapaian di sektor digital yang sudah diraih Jabar selama ini, Herman menekankan agar tidak cepat merasa puas. Maka, kualitas layanan publik digital perlu untuk dijaga hingga ditingkatkan kualitasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x