Sabar Ya, Perbaikan Eskalator Mati di Stasiun Bekasi Ditargetkan Selesai Pertengahan Februari

- 4 Februari 2024, 13:30 WIB
Kondisi eskalator mati di Stasiun Bekasi.
Kondisi eskalator mati di Stasiun Bekasi. //X.com @txtdrbekasy

PRFMNEWS – Kondisi eskalator mati di Stasiun Bekasi selama 100 hari belakangan banyak dikeluhkan pengguna kereta rel listrik (KRL). Hal ini membuat Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengebut perbaikan tangga berjalan akses ke peron tersebut.

Kapan perbaikan eskalator mati di Stasiun Bekasi selesai dilakukan menyeluruh agar penumpang KRL dapat lebih mudah naik dan turun menuju area peron? DJKA melalui Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Jakarta memberi jawaban atas pertanyaan tersebut.

Kepala BTP Jakarta Ferdian Suryo memastikan perbaikan eskalator Stasiun Bekasi akan rampung pada Februari 2024. Dia menyatakan pihaknya tengah mengebut perbaikan eskalator mati sebagai bagian dari peningkatan pelayanan penumpang dan pemeliharaan rutin prasarana stasiun.

Baca Juga: Flyover Ciroyom Segera Berfungsi, Pengendara dan Pejalan Kaki Tidak Bisa Lagi Lewat Jalan Arjuna

Ferdian menyebut proses perawatan eskalator untuk peron 3 dan 4 Stasiun Bekasi sudah dilaksanakan pada Kamis, 1 Februari 2024 malam dan sudah mulai bisa digunakan pada Jumat, 2 Februari 2024.

"Alhamdulillah saat ini eskalator sudah dapat digunakan kembali oleh masyarakat, semoga dapat mempermudah mobilitas masyarakat di Stasiun Bekasi," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 3 Februari 2024.

Namun ia menyebut satu eskalator di sisi utara Stasiun Bekasi masih perlu diperbaiki dan diharapkan dapat selesai pertengahan Februari 2024. Sementara, eskalator lain di Stasiun Bekasi beroperasi normal dan siap melayani penumpang.

Baca Juga: Gedebage Diprediksi Macet Minggu Besok, Dishub Kota Bandung Siapkan Skenario Pengaturan Lalin untuk Urai Macet

Lebih lanjut Ferdian menyampaikan, perbaikan yang telah dilakukan antara lain penggantian handrail beserta komponennya. Perawatan tersebut dilakukan dengan melibatkan lima orang tenaga teknisi dari vendor yang diawasi langsung oleh pegawai DJKA dari BTP Jakarta.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x