Flyover Ciroyom Segera Berfungsi, Pengendara dan Pejalan Kaki Tidak Bisa Lagi Lewat Jalan Arjuna

- 3 Februari 2024, 18:00 WIB
Progres pembangunan Flyover Ciroyom, Kota Bandung, Rabu 31 Januari 2024
Progres pembangunan Flyover Ciroyom, Kota Bandung, Rabu 31 Januari 2024 /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS – Flyover Ciroyom, Kota Bandung, akan segera dibuka setelah proses pembangunannya selesai dilakukan. Setelah jalan layang ini dioperasikan, maka akses Jalan Arjuna di bawahnya yang merupakan area perlintasan sebidang kereta api akan ditutup.

Rencana penutupan akses Jalan Arjuna di area perlintasan sebidang usai Flyover Ciroyom difungsikan diungkap Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna. Dia menyebut nantinya akses jalan tersebut akan ditembok sehingga pengendara dan pejalan kaki tak bisa lagi melintas.

“Setelah Flyover Ciroyom berfungsi, nantinya akses Jalan Ciroyom atau Jalan Arjuna yang melintasi perlintasan sebidang akan ditutup dengan tembok,” kata Ema Sumarna, Rabu 31 Januari 2024.

Baca Juga: Saat Flyover Ciroyom Beroperasi, Jalan Arjuna Akan Ditutup Tembok, Bagaimana Akses Pejalan Kaki?

Nantinya, pengendara akan melewati Flyover Ciroyom sehingga diharapkan tidak ada lagi kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di kawasan dekat Stasiun Ciroyom tersebut akibat keberadaan perlintasan sebidang dengan frekuensi kereta api melintas yang tinggi, terlebih sudah beroperasinya KA Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh.

Sedangkan untuk akses pejalan kaki, Ema menyebut, mereka akan dialihkan untuk menyeberang melewati jembatan penyeberangan orang (JPO) yang juga akan dibangun tak jauh dari lokasi perlintasan sebidang Jalan Arjuna.

“Akses bagi pejalan kaki akan menggunakan JPO,” sebutnya.

Baca Juga: FOTO-FOTO Situasi Terkini Pembangunan Flover Ciroyom

Lebih lanjut Ema mengungkapkan, saat ini pembangunan Flyover Ciroyom masih terkendala salah satunya terkait lalu lintas pengangkutan hewan potong ke Rumah Potong Hewan (RPH) Ciroyom di Jalan Arjuna yang merupakan cagar budaya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x