Gugus Tugas Benarkan Ada Tiga Klaster Pabrik di Bekasi, Ratusan Karyawan Terkonfirmasi Covid-19

- 29 Agustus 2020, 15:02 WIB
ILUSTRASI Covid-19
ILUSTRASI Covid-19 /.*/ Dok. PRFM News



PRFMNEWS
– Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar), Daud Achmad membenarkan kabar terkait adanya tiga pabrik yang menjadi klaster baru Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Daud mengatakan, tiga pabrik yang menjadi klaster Covid-19 tersebut adalah PT LG, Suzuki dan PT NOK.

“Dari informasi yang kami dapatkan, yakni di Bekasi ada tiga industri, yakni LG, Suzuki dan NOK,” jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 29 Agustus 2020.

Baca Juga: Indef Sebut Bantuan Subsidi Gaji Tidak Cukup Efektif Bantu Pertumbuhan Ekonomi di Kuartal III

Menurut data terbaru yang diterima Gugus Tugas Covid-19 Jabar, klaster PT LG menjadi penyumbang terbanyak kasus terkonfirmasi positif, yakni sebanyak 242 orang.

Sementara di klaster Suzuki, terdapat 71 karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Adapun jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di PT NOK hingga kini masih dilakukan validasi oleh Gugus Tugas Covid-19 Jabar.

“Untuk PT NOK masih kami update terus. Akan kami kabarkan jika sudah ada data lengkap,” ucap Daud.

Dinyatakan Daud, semua karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari tiga pabrik tersebut sudah melakukan isolasi. Ratusan karyawan pabrik itu tersebar di berbagai tempat untuk menjalani isolasi.

Baca Juga: PDAM Tirtawening Sambut Baik Rencana Penataan Mata Air Tjibadak 

“Ada 25 orang yang dirawat di rumah sakit rujukan penangana Covid-19. Sisanya ada yang isolasi mandiri dan ada juga yang isolasi di Bapelkes di Bekasi, dan Presiden University,” imbuhnya.

Selain itu, Daud memastikan PT LG, Suzuki dan PT NOK yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi, akan menutup sementara operasional pabrik selama 14 hari.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x