Selama 5 Tahun Banyak Inovasi yang Membuat Pendidikan Jabar Menjadi Lebih Maju

- 31 Agustus 2023, 09:45 WIB
Ahli Pendidikan Evi Syaefini Saleha dan Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya dalam podcast 'Catatan PRFM' di Kanal Youtube Radio PRFM 107,5 News Channel.
Ahli Pendidikan Evi Syaefini Saleha dan Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya dalam podcast 'Catatan PRFM' di Kanal Youtube Radio PRFM 107,5 News Channel. /PRFM/

PRFMNEWS - Dalam lima tahun terakhir, dunia pendidikan di Jawa Barat (Jabar) dinilai mengalami perkembangan yang baik dengan berbagai macam inovasi yang dimunculkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) dan juga oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Demikian hal ini disampaikan Ahli Pendidikan Evi Syaefini Saleha dalam podcast 'Catatan PRFM' di Kanal Youtube Radio PRFM 107,5 News Channel.

Bahkan, kata Evi, dalam masa sulit pandemi Covid-19, ada beberapa inovasi bagus yang diterapkan di dunia pendidikan di Jabar.

Baca Juga: Pemprov Jabar Terus Berupaya Tangani Masalah Transportasi dengan Berbagai Cara

"Dalam perkembangan lima tahun terakhir banyak sekali perkembangan bagus untuk pendidikan di Jawa Barat, banyak inovasi-inovasi sekaligus meskipun 2 tahun kemarin kena pandemi tetapi justru kita memperoleh kesempatan peluang untuk memanfaatkan segala daya upaya misalnya memaksa semua jajaran pendidikan untuk bergerak dalam keterbatasan," kata Evi membuka perbincangan.

Kata Evi, setiap tahunnya selalu ada peningkatan kualitas pendidikan di Jabar. Salah satu infikatornya adalah cukup tingginya usia pendidikan warga Jabar.

Selain dari itu, Evi melihat ada perbaikan layanan pendidikan yang dilakukan oleh Disdik Jabar.

Baca Juga: Meningkatkan Ekonomi Jabar Melalui Potensi di Kawasan Metropolitan Rebana

"Banyak hal sudah dilakukan termasuk reformasi di bidang pendidikan itu Alhamdulillah tahun kemarin saya melihat Dinas Pendidikan mendapat penghargaan dari Ombudsman, kemudian dari pelayanan publiknya mendapat apresiasi itu menunjukkan kepuasana dari masyarakat," kata Evi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x