Menara Kujang Sapasang Jadi Wisata Kelas Dunia, Sekda Sumedang: Pemandangan Seperti Raja Ampat

- 14 Agustus 2023, 06:00 WIB
Menara Kujang Sapasang
Menara Kujang Sapasang /Pemkab Sumedang

PRFMNEWS – Tempat wisata baru Menara Kujang Sapasang di kawasan Bendungan Jatigede, Kabupaten Sumedang diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu 13 Agustus 2023.

Sekda Sumedang Herman Suryatman mengatakan Menara Kujang Sapasang setelah diresmikan Ridwan Kamil akan menjadi tempat wisata kelas dunia yang diyakini mampu meningkatkan perekonomian Jawa Barat.

“Menara Kujang Sapasang akan menjadi destinasi wisata yang meningkatkan ekonomi Jawa Barat. Kami optimis kalau Menara Kujang Sapasang sudah jadi, Jatigede akan menjadi wisata kelas dunia," kata Herman Suryatman, Sabtu 12 Agustus 2023.

Baca Juga: Marc Klok Dibebaskan dari Hukuman Larangan Bermain

Herman bahkan menyebut keindahan pemandangan alam yang bisa disaksikan pengunjung di puncak Menara Kujang Sapasang mirip seperti di Raja Ampat, Papua.

“Menara Kujang Sapasang setinggi 100 meter, di belakangnya seperti Raja Ampat, pulau-pulau timbul dan itu sangat keren," ungkap dia.

Herman menyatakan pula perpaduan antara Masjid Al Kamil, jembatan, dan Menara Kujang Sapasang yang menjadi satu kesatuan di lokasi wisata tersebut lebih menarik dari ikon-ikon dunia.

Baca Juga: Gelandang Muda Persib Bandung Masih Dapat Kepercayaan Shin Tae-yong untuk Bela Timnas

"Seperti Patung Garuda Wisnu Kencana di Bali, Menara Eiffel di Prancis, dan Patung Liberty (AS),” tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah