Menara Kujang Sapasang hingga Jalan Lingkar Timur Jatigede Diyakini Dorong Kemajuan Sumedang

- 10 Agustus 2023, 10:00 WIB
Warga melintas kawasan Menara Kujang Sapasang di Jatigede Sumedang. Gubernur Jabar Ridwan Kamil dijadwalkan akan meresmikan Menara Kujang pada pertengahan Agustus 2023.
Warga melintas kawasan Menara Kujang Sapasang di Jatigede Sumedang. Gubernur Jabar Ridwan Kamil dijadwalkan akan meresmikan Menara Kujang pada pertengahan Agustus 2023. /kabar-priangan.com/Nanang Sutisna

PRFMNEWS – Sejumlah pencapaian pembangunan di Kecamatan Jatigede menjadi indikator tumbuh pesatnya kemajuan pada wilayah ini. Bahkan Kecamatan Jatigede diyakini akan menjadi wilayah termaju di Kabupaten Sumedang.

Menara Kujang Sapasang menjadi salah satu pembangunan yang membuat Jatigede diyakini menjadi wilayah termaju di Kabupaten Sumedang, dan tentunya secara umum akan turut memajukan daerah berjuluk Kota Tahu ini.

Camat Jatigede Wuddan Lukmanul Hakim mengatakan, Menara Kujang Sapasang yang didesain langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini merupakan salah satu indikator kemajuan di wilayahnya.

Baca Juga: KRONOLOGI Kasus Penusukan di Cimahi, Satu Orang Meninggal Dunia

Menurut Wuddan, Menara Kujang Sapasang merupakan destinasi wisata skala nasional yang ke depan jika dikelola dengan profesional akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Jatigede.

"Kami optimis Jatigede akan berkembang dan maju. Sejumlah pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah jadi pemicu kemajuan masyarakat Jatigede," ujar Wuddan, Rabu 9 Agustus 2023.

Selain itu, telah terbangunnya infrastruktur Jalan Lingkar Timur Jatigede, Masjid Al Kamil, serta Bendungan Jatigede yang masih satu kawasan dengan Menara Kujang Sapasang ini menjadi daya dukung tumbuhnya perekonomian di Jatigede.

Baca Juga: Usai Rampungkan Bocimi, PUPR akan Bangun Jalan Tol Baru Sukabumi-Padalarang

"Peluang dari kawasan wisata Menara Kujang Sapasang, contohnya, akan berdampak Jatigede jadi episentrum wisata di Kabupaten Sumedang. Tentunya peluang ini harus dimanfaatkan dan bisa diberdayakan oleh masyarakat," ucap Wuddan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x