Menara Kujang Sapasang Sudah Jadi Lokasi Wisata Favorit di Sumedang

- 31 Juli 2023, 10:40 WIB
Menara Kujang Sapasang
Menara Kujang Sapasang /Pemkab Sumedang/

PRFMNEWS - Menara Kujang Sapasang di kawasan Jatigede, Sumedang sudah ramai dikunjungi wisatawan. Menara ini ramai dikunjungi wisatawan yang turut mendatangi Masjid Al Kamil dan juga bendungan Jatigede.

Menara Kujang Sapasang ini rencananya baru akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil pada bulan Agustus mendatang dan digadang-gadang akan menjadi objek wisata favorit di Sumedang.

Meski belum beroperasi secara resminya, nyatanya animo wisatawan untuk mendatangi Menara Kujang Sapasang sudah sangat tinggi bahwa wisawatawan dari luar Sumedang pun sudah banyak yang datang.

Baca Juga: Diresmikan Agustus, Ridwan Kamil Sebut Menara Kujang Sapasang Hadiah untuk Warga Jatigede

Sri Hadiati (55) contohnya. Dia sengaja datang dari Tangerang karena mengaku kagum dengan kawasan wisata Masjid Al Kamil dan Menara Kujang Sapasang, lantaran memiliki pemandangan yang indah dengan latar belakang hamparan perairan Jatigede.

"Ini (kawasan wisata Masjid Al Kamil dan Menara Kujang Sapasang) bisa menjadi wisata religi juga, menjadi tempat foto-foto yang bagus dan bisa melihat indahnya Bendungan Jatigede, puas pokoknya," ujar Sri, Minggu, 30 Juli 2023 dikutip dari laman resmi Pemkab Sumedang.

Sri yang datang bersama rombongan keluarga, mengaku mendapat informasi Masjid Al Kamil dan Menara Kujang Sapasang dari pemberitaan dan sosial media.

Baca Juga: Siap-siap Piknik ke Menara Kujang Sapasang, Ada Sejumlah Fasilitas Menarik untuk Dikunjungi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah