Bupati Dony Sebut Menara Kujang Sapasang Adalah Wujud Utang Moral Pemkab Sumedang

- 7 Agustus 2023, 13:26 WIB
Tampak kawasan wisata Masjid Al Kamil dan Menara Kujang Sapasang di Jatigede Sumedang, Jawa Barat. Pengunjung bisa menikmati pemandangan perairan Waduk Jatigede.
Tampak kawasan wisata Masjid Al Kamil dan Menara Kujang Sapasang di Jatigede Sumedang, Jawa Barat. Pengunjung bisa menikmati pemandangan perairan Waduk Jatigede. /kabar-priangan.com/Nanang Sutisna /

PRFMNEWS – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan pembangunan Menara Kujang Sapasang adalah salah satu bentuk utang moral Pemerintah Kabupaten Sumedang kepada warga Jatigede.

Bupati Sumedang menyatakan sebelumnya saat membangun Bendungan Jatigede yang merupakan proyek strategis nasional (PSN) dari Pemerintah Pusat, telah membuat warga Jatigede banyak berkorban. Pengorbanan warga Jatigede ini adalah mereka harus meninggalkan kampung dan direlokasi.

Menurut Bupati Dony, dengan membangun industri pariwisata salah satunya Menara Kujang Sapasang di kawasan Jatigede bisa mendongkrak ekonomi warga sekitar bendungan.

Baca Juga: Bupati Sumedang Beberkan Keistimewaan Menara Kujang Sapasang Sebagai Calon Tempat Wisata Baru

“Agar penerima manfaat terbesar dalam kemajuan itu nantinya adalah warga sekitar bendungan dan Sumedang. Sebab, merekalah yang banyak berkorban ketika infrastruktur itu dibangun,” katanya.

“Pemprov Jawa Barat dan Pemkab Sumedang hadir untuk meningkatkan ekonomi bagi warga sekitar Bendungan Jatigede,” imbuh dia.

Pemkab Sumedang dan Pemprov Jabar membangun Menara Kujang Sapasang di Panenjoan, Desa Jemah, Kecamatan Jatigede yang lokasinya berdekatan dengan Bendungan Jatigede.

Baca Juga: Menara Kujang Sapasang Sudah Jadi Lokasi Wisata Favorit di Sumedang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x