Pemkot Depok akan Kembali Terapkan Sistem Satu Arah di Jalan Nusantara, Catat Jadwalnya

- 27 Juli 2023, 20:35 WIB
Pengumuman uji coba pemberlaku kembali sistem saru arah di Jalan Nusantara Kota Depok
Pengumuman uji coba pemberlaku kembali sistem saru arah di Jalan Nusantara Kota Depok /Pemkot Depok

PRFMNEWS - Sistem satu arah (SSA) di Jalan Nusantara, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas akan dilakukan uji coba kembali.

Jadwal uji coba penerapan sistem satu arah di Jalan Nusantara ini telah disepakati oleh Pemkot Depok bersama Polres Metro Depok melalui rapat persiapan yang belum lama ini berlangsung.

Uji coba sistem satu arah di Jalan Nusantara, Pancoran Mas, Depok ini dijadwalkan berlaku mulai tanggal 5 hingga 11 Agustus 2023.

Baca Juga: Lokasi Nonton dan Rute Pawai Seni Budaya Asia Africa Festival 2023 di Bandung Sabtu Besok

Plt Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Sugianto mengatakan, pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dan instansi terkait menyepakati akan melakukan sosialisasi sebelum penerapan sistem satu arah ini.

“Tentunya sebelum diberlakukan pasti akan ada sosialisasi kepada warga di sekitar Jalan Nusantara, baik ke kelurahan, RT dan RW, termasuk ke sekolah-sekolah. Hal ini agar pemberlakuan SSA ini tidak terkesan dadakan,” ucap Sugianto, Kamis 27 Juli 2023.

Baca Juga: Teka-teki Penemuan Mayat Anak Perempuan di Dekat Pantai Cikakap Cianjur Usai Dilaporkan Hilang 9 Hari

Sugianto menjelaskan, uji coba pemberlakukan kembali SSA di Jalan Nusantara ini dalam rangka menjamin terciptanya Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas).

Dirinya meminta dukungan dari semua pihak agar uji coba nanti berjalan dengan lancar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x