Mantan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Pilih Sekolahkan Anak di SMA Swasta, Ini Alasannya

- 16 Juli 2023, 18:50 WIB
Mantan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi yang kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat
Mantan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi yang kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat /Instagram / dedisupandhi

PRFMNEWS - Mantan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Kadisdik Jabar) Dedi Supandi memilih untuk mendaftarkan anaknya bersekolah ke SMA swasta pada momentum Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023.

Dedi Supandi yang kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat itu beralasan, sistem masuk SMA Swasta tidak ada utak-atik zonasi.

"Alhamdulillah di SMA Swasta kan tidak ada utak atik zonasi. Kita sebagai orang tua yang penting untuk pembentukan anak, sekolah di manapun kita sebagai orang tua tidak boleh berhenti mendoakan kepada anaknya yang terbaik dalam mengejar cita-citanya," paparnya, Minggu 16 Juli 2023.

Baca Juga: Rombongan Jemaah Haji Jabar Asal Kota Bandung dala Proses Pemulangan ke Tanah Air, 2 Kloter Tiba Duluan

Menurut Dedi Supandi, sangat penting bagi orangtua mendukung keinginan anak terkait sekolah yang dipilih dan hal ini dia sampaikan menyusul marak aksi kecurangan pada proses PPDB 2023.

Lebih lanjut ia mengatakan, fenomena yang terjadi saat ini banyak yang memaksakan anak agar masuk ke sekolah tertentu. Bahkan beberapa di antaranya memilih cara curang dengan mengakal-akali jalur zonasi.

"Namun sebenarnya itu adalah ruang yang memang diatur dalam Permendikbud. Alhasil semakin diatur ketat seperti semakin diakal-akali," ujarnya.

Baca Juga: Luis Milla Mundur, Igbonefo Sebut Ini yang Terbaik untuk Tim

Saat disinggung mengenai maraknya pemberitaan negatif terkait PPDB Jabar Tahun 2023, Dedi Supandi menjelaskan, pada tahun lalu pihaknya sudah terus melakukan perbaikan sistem. Diantaranya dengan penambahan jumlah zonasi juga merencanakan laman PPDB dan fitur pada aplikasi Sapawarga.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x