Pemkab Sumedang Akan Bangun Rumah Sakit Baru di Kecamatan Jatigede

- 29 Juni 2023, 19:30 WIB
Desain rumah sakit yang akan dibangun oleh Pemkab Sumedang. Berwawasan wisata dan akan dibangun di wilayah Jatigede
Desain rumah sakit yang akan dibangun oleh Pemkab Sumedang. Berwawasan wisata dan akan dibangun di wilayah Jatigede /kabar-priangan.com/DOK/

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang akan membangun rumah sakit baru di kawasan Jatigede, tepatnya di di Blok Cihegar Desa Mekarasih Kecamatan Jatigede, Sumedang.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, rumah sakit yang akan dibangun di Jatigede ini merupakan rumah sakit tipe C yang akan dibangun di atas lahan seluas 5,4 hektare.

Menurut Dony, pembangunan rumah sakit ini diharapkan dapat memudahkan warga Jatigede dan sekitarnya untuk mendapat layanan kesehatan.

Baca Juga: Sumedang Bakal Punya Rumah Sakit Berkonsep Wisata Dekat Bendungan Jatigede di 2024

"Total luasan lahan ini dari 60 hektar milik pemda di sini, untuk rumah sakit 5,4 hektar sudah siap untuk dibangun," kata Dony.

Adapun pembangunan rumah sakit baru di Jatigede ini ditargetkan akan mulai dilakukan pada tahun 2024 mendatang.

Diharapkan dengan hadirnya rumah sakit Jatigede ini warga dari wilayah timur Sumedang, seperti dari Jatinunggal, Wado, Darmaraja, Cibugel, maupun Cisitu, bisa datang ke Rumah Sakit Jatigede untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Baca Juga: Soal Pj Bupati Sumedang, DPRD: Yang Menetapkannya Mendagri

"Jadi warga dari kecamatan tersebut tidak harus jauh ke Sumedang, tidak harus ke Majalengka, bisa ke rumah sakit ini. Kami mohon doanya untuk dilancarkan pembangunannya," tuturnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x