Sumedang Bakal Punya Rumah Sakit Berkonsep Wisata Dekat Bendungan Jatigede di 2024

- 28 Juni 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi - Bendungan Jatigede, Sumedang. 4 kecamatan di Sumedang yakni Buahdua, Tomo, Ujungjaya, dan Jatigede masuk dalam Segitiga Emas Rebana..
Ilustrasi - Bendungan Jatigede, Sumedang. 4 kecamatan di Sumedang yakni Buahdua, Tomo, Ujungjaya, dan Jatigede masuk dalam Segitiga Emas Rebana.. /Dirjen SDA KemenPUPR

PRFMNEWS – Pembangunan rumah sakit (RS) dengan konsep berwawasan wisata atau hospital tourism akan segera dikerjakan di dekat Bendungan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Rencana pembangunan rumah sakit berkonsep wisata kesehatan di Jatigede yang ditargetkan selesai pada tahun 2024 ini diungkap Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir baru-baru ini.

Bupati Sumedang saat meninjau lokasi pembangunan RS berkonsep hospital tourism ini mengatakan, luas total lahan untuk dibangun Rumah Sakit Jatigede ini yaitu sekira 60 hektar.

Baca Juga: Ada 1.962 Titik Sholat Idul Adha di Kota Bandung Kamis 29 Juni 2023

Lokasi rumah sakit tipe C ini, kata Bupati Dony Ahmad Munir, berada di atas tanah milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang yakni di Blok Cihegar, Desa Mekarasih, Kecamatan Jatigede.

Bupati Dony menjelaskan tujuan dibangunnya RS Jatigede ini guna memperluas cakupan layanan kesehatan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah timur Sumedang.

“Harapan kami tahun depan setelah dibangun bisa langsung fungsional. Sehingga akan lebih mendekatkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit, tidak harus jauh ke Sumedang (kota), ngantri juga, tidak harus jauh ke Majalengka. Jadi orang Jatigede, Wado, Jatinunggal, Darmaraja, Cibugel, Cisitu bisa ke RS ini,” jelasnya.

Baca Juga: Telah Disepakati, Ini Sanksi Tegas untuk Penonton Bawa Flare Saat Persib Tanding di Stadion GBLA

Dony mengungkapkan pula sejumlah fasilitas yang akan dipersiapkan di RS Jatigede berkonsep hospital tourism ini sehingga akan membuat pasien yang melakukan perawatan dapat lebih nyaman.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x