Telah Disepakati, Ini Sanksi Tegas untuk Penonton Bawa Flare Saat Persib Tanding di Stadion GBLA

- 28 Juni 2023, 12:30 WIB
Suporter Persib Bandung menyalakan flare usai pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung pada Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Jumat 17 Juni 2022.
Suporter Persib Bandung menyalakan flare usai pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung pada Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Jumat 17 Juni 2022. /Antara/M Agung Rajasa/

PRFMNEWS – Polisi menegaskan suporter yang membawa dan menyalakan flare di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat Persib Bandung bertanding menjamu lawan akan dikenakan sanksi tegas.

Sanksi tegas bagi pembawa flare ini, kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono, mulai berlaku pada laga perdana Persib Bandung musim Liga 1 2023-2024 melawan Madura United di Stadion GBLA, Minggu 2 Juli 2023.

Kapolrestabes Bandung mengatakan, sanksi tegas bagi suporter pembawa flare ini merupakan kesepakatan antara kepolisian, manajemen Persib, panitia pelaksana (panpel), hingga sejumlah kelompok suporter.

Baca Juga: Kementerian PUPR Serah Terima Pengelolaan Stadion GBLA dan Sidolig ke Pemkot Bandung, Renovasi Sudah Tuntas

Budi Sartono menyampaikan, sanksi tegas yang telah disepakati bersama ini diberikan atas pertimbangan bahaya flare bagi kesehatan dan keselamatan.

Bukan hanya berbahaya bagi yang menyalakan, tapi juga orang-orang di sekitarnya. Dari sisi regulasi, flare adalah barang yang dilarang dibawa apalagi dinyalakan oleh penonton di dalam stadion.

"Kita sudah komitmen dengan pihak Bobotoh, juga manajemen (PT Persib Bandung Bermartabat), kalau nanti ditemukan flare atau barang terlarang lainnya, mereka sepakat untuk diberi tindakan tegas," ujar Budi di Mapolrestabes Bandung, Senin 26 Juni 2023.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Persib Bandung Tetap Bisa Gunakan Stadion GBLA dan Sidolig

Karena itu, lanjut Budi, kesepakatan penerapan sanksi tegas ini akan dijalankan pihak keamanan saat melakukan pemeriksaan kepada penonton sebelum masuk ke area Stadion GBLA.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x