Persib Kena Sanksi Lagi Terkait Suporter Nyalakan Flare, Denda Rp200 Juta

- 26 Agustus 2022, 14:48 WIB
Persib Bandung dijatuhi hukuman denda sebesar Rp200 juta oleh Komdis PSSI karena suporter nyalakan flare.
Persib Bandung dijatuhi hukuman denda sebesar Rp200 juta oleh Komdis PSSI karena suporter nyalakan flare. /Instagram @persib/

PRFMNEWS - Persib Bandung kena sanksi lagi dari PSSI terkait suporter yang menyalakan flare.

Persib Bandung dijatuhi sanksi berupa denda Rp200 juta akibat ulah oknum suporter yang menyalakan flare di pertandingan tandang lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharj, Sleman, Jumat 19 Agustus 2022 lalu.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI menyatakan oknum suporter Persib Bandung terbukti menyalakan flare di Tribun Barat sisi Utara Stadion Maguwoharjo pada Jumat lalu.

Baca Juga: BREAKING NEWS Kebakaran Rumah di Kujangsari Bandung

"Tim Persib Bandung melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018 karena terjadi penyalaan flare dalam jumlah banyak oleh oknum suporter Persib Bandung di Tribun Barat sisi Utara dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin," demikian bunyi salinan keputusan Komdis PSSI tertanggal 24 Agustus 2022.

Dalam salinan keputusan tersebut disebutkan, denda sebesar Rp 200 juta merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

"Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat," tulis keputusan tersebut.

Baca Juga: Hati-hati! Diabetes Hiperglikemia Hiperosmolar non Ketotik Bisa Ancam Nyawa, Kenali Ciri dan Juga Gejalanya

Bagi Persib Bandung, ini merupakan hukuman kedua dengan pelanggaran Kode Disiplin serupa yaitu menyalakan flare oleh oknum suporter.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x