STOP Nyalakan Flare! Sudah 2 Kali Persib Kena Denda Akibat Langgar Kode Disiplin PSSI di Liga 1 2022

- 26 Agustus 2022, 18:30 WIB
ILustrasi. Pendukung Persib Bandung nyalakan flare.*
ILustrasi. Pendukung Persib Bandung nyalakan flare.* //PMJNews/

PRFMNEWS – Ulah oknum suporter menyalakan flare kembali terjadi. Hal ini membuat Persib lagi-lagi dijatuhi hukuman denda sebesar Rp200 juta oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Aksi menyalakan flare oleh oknum suporter yang mengakibatkan Persib kembali kena denda Rp200 juta dari Komdis PSSI terjadi pada laga tandang kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, 19 Agustus 2022.

Akibat penyalaan flare di pertandingan lawan PSS Sleman pada Liga 1 2022/2023, Persib dinyatakan melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018 seperti tercantum dalam Surat Keputusan Komdis PSSI.

Baca Juga: Jenis Makanan yang Harus Dihindari dan Disarankan Bagi Penderita Diabetes Tipe 2 untuk Menurunkan Gula Darah

"Tim Persib melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018 karena terjadi penyalaan flare dalam jumlah banyak oleh oknum suporter Persib di Tribun Barat sisi Utara dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin," demikian bunyi salinan surat tersebut tertanggal 24 Agustus 2022.

Dalam salinan keputusan tersebut disebutkan, denda sebesar Rp200 juta merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4, dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

"Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat," tulis keputusan tersebut.

Baca Juga: Persib Kena Sanksi Lagi Terkait Suporter Nyalakan Flare, Denda Rp200 Juta

Bagi Persib, ini merupakan hukuman kedua dengan pelanggaran Kode Disiplin serupa, yaitu menyalakan flare oleh oknum suporter.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah