Ridwan Kamil Bocorkan Desain Indah Pusat Pariwisata Waduk Jatigede Sumedang, Ada Menara Kujang Sapasang

- 19 Februari 2022, 08:30 WIB
PERAIRAN Waduk Jatigede dilihat dari Kampung Buricak Burinong di Dusun Cisema, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja beberapa waktu lalu, tampak begitu indah dan mempesona. Keindahan parorama alam perairan Bendungan Jatigede ini, sedang diupayakan Pemkab Sumedang  untuk dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Jatigede.*/ADANG JUKARDI/PR
PERAIRAN Waduk Jatigede dilihat dari Kampung Buricak Burinong di Dusun Cisema, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja beberapa waktu lalu, tampak begitu indah dan mempesona. Keindahan parorama alam perairan Bendungan Jatigede ini, sedang diupayakan Pemkab Sumedang untuk dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Jatigede.*/ADANG JUKARDI/PR /adang jukardi/


PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil membocorkan desain konstruksi keindahan pusat pariwisata di kawasan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang.

Dalam desain konstruksi pusat pariwisata Waduk Jatigede Sumedang tersebut, Ridwan Kamil memperlihatkan adanya Menara Kujang Sapasang yang bakal menjadi ikon baru di lokasi itu.

Ridwan Kamil memperlihatkan desain konstruksi pusat pariwisata Waduk Jatigede lengkap dengan ikon Menara Kujang Sapasang lewat unggahan video di akun Twitter pribadinya pada Kamis, 17 Februari 2022.

Baca Juga: Tanam Seribu Pohon di Jatigede, Erwan Harap Peran Warga Agar Tumbuh Baik

Ridwan Kamil menyebut, pusat pariwisata Waduk Jatigede lengkap dengan Menara Kujang Sapasang akan selesai pada tahun 2022 ini.

"Insya Allah tahun ini selesai, konstruksi pusat pariwisata Jatigede Sumedang dengan ikon Menara Kujang Sapasang," tulis Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun berharap, pembangunan menara tersebut dapat membangkitkan ekonomi di Jawa Barat serta ekonomi kerakyatan.

 

Baca Juga: Hujan Terus Mengguyur, Warga Khawatir Waduk Jatigede Meluap ke Pemukiman

"Semoga membawa milyaran rupiah kebangkitan ekonomi Jawa Barat dan ekonomi kerakyatan. Aamin," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x