Tanam Seribu Pohon di Jatigede, Erwan Harap Peran Warga Agar Tumbuh Baik

- 16 Juni 2020, 11:56 WIB
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan saat hadir di acara penamaman pohon di Waduk Jatigede, Sumedang, Selasa (16/6/2020).** IWAN/PRFM
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan saat hadir di acara penamaman pohon di Waduk Jatigede, Sumedang, Selasa (16/6/2020).** IWAN/PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Untuk membuat lingkungan di Kabupaten Sumedang menjadi lebih baik, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang melakukan penanaman pohon di pesisir Waduk Jatigede, Sumedang, Selasa (16/6/2020). Penanaman pohon ini merupakan kerjasama antara pemkab Sumedang dengan salah satu perusahaan minuman yang beroperasi di Sumedang.

"Saya berharap ini bukan simbolis, tapi tolong juga dirawat, dijaga hingga pohon ini menjadi besar dan menjadi peneduh untuk seluruh warga masyarakat Sumedang umumnya, dan warga Wado khususnya," kata Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Kemenag Keluarkan KMA yang Berisi Pemberian Keringanan UKT di PTKN

Dikatakan Erwan, ada 1000 pohon yang ditaman oleh Pemkab Sumedang di pesisir waduk Jatigede hari ini. Diharapkan pohon ini bisa tumbuh baik dan menjadi penahan arus air agar kawasan Wado, dan Sumedang pada umumnya tidak menjadi rawan longsor.

"Seperti diketahui bersama daerah Sumedang ini daerah rawan longsor. Dengan banyaknya ditaman pohon seperti ini tidak ada lagi longsor karena sudah banyak pohon yang ditanam," sebutnya.

Baca Juga: DPRD Sambut Baik Langkah Pemprov yang Lakukan Revisi Kepgub Soal Protokol Kesehatan di Pesantren

Kawasan Jatigede, tengah diupayakan oleh Pemkab Sumedang sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK). Oleh karena itu perlu ada pembenahan lingkungan di kawasan Wado yang merupakan daerah terdekat dengan Waduk Jatigede.

Erwan berharap masyarakat bisa berperan aktif dalam menjaga dan memperbaiki lingkungan di kawasan Jatigede ini.

Baca Juga: Setelah 24 Hari Tanpa Kasus Positif Covid-19, Selandia Baru Umumkan 2 Kasus Baru Impor dari Inggris

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x