Menhub Senang Minat Pengguna Transportasi Massal Meningkat Berkat Tiket Promo

- 29 Juni 2023, 16:30 WIB
Sejumlah calon penumpang pesawat antre untuk lapor diri di Terminal 3 Bandara Sekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (19/4/2023).
Sejumlah calon penumpang pesawat antre untuk lapor diri di Terminal 3 Bandara Sekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (19/4/2023). /Muhammad Iqbal/YU/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Saat ini berbagai operator transportasi massal kerap menyelenggarakan tarif promo tiket dengan harga khusus pada momen-momen tertentu.

Menteri Perhubungan (Menhub) memberikan apresiasi kepada para operator transportasi massal yang telah menyelenggarakan tarif promo karena dapat meningkatkan minat penggunaan kendaraan umum di masyarakat.

“Program ini akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke angkutan massal. Hal ini sesuai dengan program dari Kemenhub yaitu Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum (GNKAU),” ujar Menhub.

Baca Juga: Menhub Apresiasi Program Promo Tarif Kereta hingga Pesawat Masa Libur Sekolah dan Idul Adha 2023

Tiket promo kerap dikeluarkan oleh operator transportasi massal seperti oleh PT KAI, maskapai penerbangan, dan lainnya.

Beberapa dari program promo tarif angkutan massal yang diselenggarakan salah satunya yaitu, kolaborasi antara Kemenhub melalui Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel Ditjen Perkeretaapian, Polrestabes Palembang, dan PT KAI yang menyelenggarakan program naik LRT Sumsel secara gratis yang berlaku satu hari pada 1 Juli 2023 dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77.

Syarat untuk bisa mengikuti program ini cukup mudah yaitu masyarakat tinggal menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku. Selain itu bagi anggota POLRI/ TNI juga bisa mengikuti program ini dengan menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Baca Juga: Penyembelihan Hewan Kurban di Kota Bandung Dilaksanakan Serentak Hari Ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x