Menhub Apresiasi Program Promo Tarif Kereta hingga Pesawat Masa Libur Sekolah dan Idul Adha 2023

- 27 Juni 2023, 19:36 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi  Apresiasi Program Promo Tarif Kereta hingga Pesawat Masa Libur Sekolah dan Idul Adha 2023
Menhub Budi Karya Sumadi Apresiasi Program Promo Tarif Kereta hingga Pesawat Masa Libur Sekolah dan Idul Adha 2023 /Dok Kemenhub

PRFMNEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi para operator transportasi yang telah menyelenggarakan program promo tarif angkutan umum massal di hari-hari besar nasional maupun keagamaan.

Menhub Budi Karya Sumadi mengapresiasi PT KAI hingga maskapai Garuda Indonesia yang memberikan program promo diskon tarif tiket kereta api dan pesawat pada masa liburan sekolah juga Idul Adha 2023.

“Program ini akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke angkutan massal. Hal ini sesuai dengan program dari Kemenhub yaitu Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum (GNKAU),” ujar Menhub Budi, Senin 26 Juni 2023.

Baca Juga: Selesai Uji Coba Kereta Cepat 350 Km/Jam, Menko Luhut dan Menhub Budi Langsung Bilang Begini

Promo tarif murah masa libur sekolah dan Idul Adha 2023 yang diapresiasi Budi antara lain, diskon tiket kereta api jarak jauh hingga 25 persen yang dilakukan PT KAI melalui program Anti Jaim.

Teranyar, KAI juga memberikan diskon tarif tiket 17 KA jarak jauh untuk perjalanan dari dan ke Madiun sebesar 20 persen sekaligus dalam rangka HUT ke-105 Kota Madiun.

Sedangkan Garuda Indonesia menyelenggarakan program travel fair dengan pemberian diskon harga tiket hingga 80 persen kepada penumpang untuk terbang ke berbagai rute unggulan domestik maupun internasional.

Baca Juga: Menhub Gandeng Konsultan Eropa untuk Terbitkan Izin Operasi Kereta Cepat Sebelum Oktober 2023

Selain itu, ada program tarif Rp 1 saat HUT ke-496 Jakarta yang dilakukan TransJakarta, LRT Jakarta, dan MRT Jakarta.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x