Selesai Uji Coba Kereta Cepat 350 Km/Jam, Menko Luhut dan Menhub Budi Langsung Bilang Begini

- 24 Juni 2023, 21:00 WIB
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan bersama rombongan saat uji coba Kereta Api Cepat Jakarta Bandung, Kamis, 22 Juni 2023.
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan bersama rombongan saat uji coba Kereta Api Cepat Jakarta Bandung, Kamis, 22 Juni 2023. /

PRFMNEWS – Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menhub Budi Karya Sumadi ikut dalam uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Kamis 22 Juni 2023.

Pada uji coba kali ini, Kereta Cepat Jakarta Bandung yang menggunakan rangkaian Kereta Inspeksi (CIT) melaju dengan kecepatan rata-rata hingga 350 kilometer per jam dengan rute Stasiun Halim-Padalarang-Tegalluar-Halim.

Kecepatan 350 km/jam merupakan puncak kecepatan (top speed) operasional KCJB yang akan menempuh jarak sejauh 142,3 km dari Stasiun Halim, Jakarta Timur hingga Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Megawati Beberkan Kriteria Presiden Ideal yang Tepat Dipilih Rakyat: Jangan Dilihat dari Fisik Saja

Pada uji coba dengan top speed 350 km/jam, waktu tempuh dari Stasiun Halim ke Padalarang hanya 32 menit. Sedangkan dari Stasiun Tegalluar kembali ke Halim 44 menit.

Selesai uji coba tersebut, Menko Luhut dan Menhub Budi menyampaikan kesan mereka saat menumpangi Kereta Cepat Jakarta Bandung yang dipacu 350 km per jam itu.

Luhut mengatakan, pengetesan hingga 350 km/jam ini berjalan dengan baik. Hal tersebut terlihat dari peralatan pengukuran yang ada dalam rangkaian Kereta Inspeksi KCJB.

“Kekedapan suara, goyangannya, betul-betul sangat bagus. Kita bisa rapat di dalam tanpa terganggu suara yang keras, dan sangat baik. Ini merupakan suatu loncatan teknologi,” ujar Luhut.

Baca Juga: Bima Sakti Ditunjuk PSSI Jadi Pelatih Timnas untuk Piala Dunia U-17

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x