Bima Sakti Ditunjuk PSSI Jadi Pelatih Timnas untuk Piala Dunia U-17

- 24 Juni 2023, 20:38 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti
Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti /Dok PSSI

PRFMNEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan pelatih tim nasional (timnas) untuk Piala Dunia U-17 2023 yang akan diselenggarakan di Indonesia akhir tahun nanti adalah Bima Sakti Tukiman.

Penunjukan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 ini diumumkan Erick Thohir pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Erick Thohir mengumumkan Bima Sakti didapuk untuk menangani persiapan Timnas U-17 usai Indonesia resmi dipilih oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: Tyronne del Pino Gak Sabar Bertanding Bela Persib, Berharap Dimankan Lawan PSS Sleman

Erick Thohir memastikan Bima Sakti nanti akan didampingi oleh tim pelatih. Terkait siapa saja sosok yang tergabung dalam tim pelatih bersama Bima Sakti, dia menyebut akan dibicarakan lebih lanjut dalam rapat Exco PSSI.

“Pada Juli dan Agustus kita akan seleksi pemain yang pantas masuk tim U-17. Setelah itu akan kita kirim ke luar negeri untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus melakukan uji coba dengan negara-negara Eropa, Asia, Afrika, dan lain-lain. Tujuannya agar mereka tidak kaget kalau nanti melawan tim-tim tangguh,” kata Erick.

Erick pun berharap Piala Dunia U-17 nanti akan berjalan lancar, meskipun saat turnamen digelar sudah dimulai kampanye untuk Pemilu 2024.

Baca Juga: Tinjau Rest Area Tol Cisumdawu Bareng Ridwan Kamil, Jusuf Hamka: Kita Bikin Kaya Barstow dan Gotemba

“Kita harus mulai membiasakan diri dan tidak mencampuradukkan antara olahraga dan politik. Toh pada bulan itu Liga 1 juga sudah berjalan, meskipun kapasitas hanya 50%,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x