Pesan Ridwan Kamil untuk Kabupaten Bandung Barat pada HUT ke-16

- 19 Juni 2023, 22:11 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berpesan kepada Pemda Kabupaten Bandung Barat
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berpesan kepada Pemda Kabupaten Bandung Barat /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan kepada Pemda Kabupaten Bandung Barat untuk menyeimbangkan ekonomi industri dan pertanian pariwisata.

Gubernur mengatakannya usai Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke - 16 Kabupaten Bandung Barat di Kantor Bupati Bandung Barat, Senin 19 Juni 2023.

"Saya titip seimbangkan antara ekonomi industri dan ekonomi pertanian pariwisata. Sehingga nanti pengangguran bisa turun lebih cepat antara pertanian dan industri bisa kita jaga dengan kebijakan tegas dan baik," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: TEGAS, Ridwan Kamil Minta Ponpes Al Zaytun Jujur: Jika Tidak, Ada Konsekuensi Hukum

Meskipun baru 16 tahun sebagai daerah otonom, Ridwan Kamil mengapresiasi kinerja Pemda Kabupaten Bandumg Barat dengan tetap menjaga pertumbuhan ekonomi sehingga bisa menyentuh angka 5 persen.

"Atas nama Pemprov Jabar, kami menghaturkan selamat Hari Jadi ke -16 untuk KBB. Di usia yang muda ini prestasi luar biasa, ekonomi juga saya lihat sangat meningkat pasca - COVID-19 berkat kekompakan eksekutif, legislatif. Pertumbuhan ekonominya bisa tembus lebih dari 5 persen yang sebelumnya turun," tuturnya.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa, ia berpesan kepada eksekutif dan legislatif untuk menjaga kondusivitas daerah pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Di Hadapan UAS, Ridwan Kamil Ungkap 2 Tujuan Utama Pembangunan Masjid Raya Al Jabbar

"Tahun depan tahun politik, KBB sudah terkenal sangat kondusif titip ke Forkompimda prestasi ini dijaga sehingga bisa lancar siapapun nanti yang terpilih sudah takdirnya," ujar Ridwan Kamil.

"Mari kita jemput cara-cara terbaik dalam pergelatan kontestasi ini di KBB sehingga rakyat merasakan manfaatnya memilih wakil-wakil dengan kemajuan yang terus berkembang," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x