Bocoran Kriteria Calon Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil yang Segera Diusulkan DPRD

- 13 Juni 2023, 18:40 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /Dok. HUMAS PEMPROV JABAR

PRFMNEWS – Ridwan Kamil akan segera mengakhiri masa kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Barat dalam waktu tiga bulan lagi, tepatnya pada 5 September 2023.

Nantinya, akan ada Pj Gubernur Jawa Barat terpilih dari usulan DPRD Jabar yang menggantikan Ridwan Kamil untuk menjalankan tugas dan kewenangan sebagai orang nomor satu di Jabar.

Meski nama-nama bakal calon Pj Gubernur Jabar belum resmi diusulkan ke Kemendagri, namun DPRD Jawa Barat sudah punya kriteria khusus yang diharapkan dimiliki oleh sosok pengganti Ridwan Kamil ini.

Baca Juga: Cari Pengganti Ridwan Kamil, DPRD Segera Setor Usulan Nama Calon Pj Gubernur Jabar

Kriteria bakal calon Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil yang diharapkan ini diutarakan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar H. Sugianto Nangolah.

Sugianto berharap sosok Pj Gubernur Jawa Barat terpilih merupakan orang asli Sunda. Hal itu menurutnya penting agar sosok ini bisa mencintai dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Jabar.

Kedua, Sugianto berharap sosok terpilih ini mempunyai kapabilitas minimal sama dengan Ridwan Kamil atau bahkan harus lebih baik di atas dari Kang Emil.

Baca Juga: Wisata Baru Karya Ridwan Kamil di Sumedang ini Dibuka Akhir Juni, Punya Museum hingga Cafe Premium

Menurutnya kriteria tersebut penting mengingat Pj Gubernur Jabar terpilih akan bertugas hingga nama pemimpin baru Jawa Barat resmi terpilih dari hasil Pilkada 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x