Ternyata ini Alasan Ridwan Kamil Raih Penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Jokowi

- 11 Juni 2023, 19:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terima penghargaan berkat program Petani Milenial
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terima penghargaan berkat program Petani Milenial /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Jokowi ini disematkan langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo kepada Ridwan Kamil saat pembukaan kegiatan Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan XVI Tahun 2023 di Lapangan Udara Sutan Sjahrir, Kota Padang, Sumatera Barat.

Alasan kenapa Ridwan Kamil meraih penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Jokowi karena berkat keberhasilannya dalam mendukung program Pembangunan Pertanian di Indonesia.

Baca Juga: Naik Transportasi Umum Boleh Lepas Masker, Kemenkes: Update Syarat Perjalanan Tunggu SE Kemenhub

Satyalencana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti besar kepada negara dan bangsa sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Ridwan Kamil terkait hasil yang dicapai oleh Provinsi Jabar melalui peningkatan produksi hasil pertanian pada tahun 2022.

Mentan menyebut pencapaian hasil tersebut tidak terlepas dari keberhasilan Ridwan Kamil dalam mengambil kebijakan terkait pembangunan SDM pertanian.

Yakni dengan merekrut 1.026 orang tenaga bantu Penyuluh Pertanian Daerah, 431 orang Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman, dan Penyediaan Bantuan Operasional bagi 2.609 Penyuluh ASN kabupaten/kota se-Jabar.

Baca Juga: Profil Alberto Rodriguez Martin, Pemain Baru Pelengkap Kuota Pemain Asing Persib

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x