TEGAS, Ridwan Kamil Minta Ponpes Al Zaytun Jujur: Jika Tidak, Ada Konsekuensi Hukum

- 19 Juni 2023, 20:56 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. /Antara/Raisan Al Farisi/

 

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menugaskan tim investigasi dari Pemprov Jabar untuk menyelidiki terkait polemik kegiatan dan pengajaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Kabupaten Indramayu.

Tim investigasi ini akan bertugas selama tujuh hari untuk mencari fakta dan tabayun kepada pengelola Ponpes Al Zaytun mulai Selasa 20 Juni 2023.

Ridwan juga meminta pengelola Ponpes Al Zaytun untuk kooperatif kepada tim investigasi. Apabila tidak, maka pemerintah tidak segan memberikan konsekuensi hukum.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Akan Undang Para Ulama untuk Cari Solusi Atas Polemik Ajaran di Al Zaytun

"Saya meminta pihak Pesantren Al Zaytun untuk kooperatif dan memberikan jawaban seluas-luasnya. Jika tidak kooperatif maka akan ada konsekuensi hukum dan administrasi terkait eksistensi lembaga pendidikan dibawah binaan Kementrian Agama," kata Ridwan Kamil, Senin 19 Juni 2023 dikutip dari unggahan instagramnya.

Menurut Ridwan, langkah yang diambil ini adalah langkah seadil-adilnya yang dapat pemerintah lakukan.

Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan ribuan siswa Ponpes yang akan terdampak oleh proses hukum yang terjadi nanti.

Baca Juga: Di Hadapan UAS, Ridwan Kamil Ungkap 2 Tujuan Utama Pembangunan Masjid Raya Al Jabbar

"Semua langkah ini adalah seadil-adilnya proses yang kami akan lakukan, mengingat ada 5000-an siswa yang akan terdampak oleh setiap keputusan hukum yang menyertai proses ini," terangnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah