Di Luar Agenda, Jokowi Minta Rombongan Berhenti di Soreang Usai Datangi Ponpes Al Ittifaq

- 7 Maret 2023, 06:30 WIB
Presiden Jokowi berbincang dengan para petani ketika melintasi Jalan Lingkar Baru Soreang, Jawa Barat, Senin (06/03/2023).
Presiden Jokowi berbincang dengan para petani ketika melintasi Jalan Lingkar Baru Soreang, Jawa Barat, Senin (06/03/2023). / BPMI Setpres/Kris/

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta rombongan berhenti sejenak di kawasan Jalan Lingkar Baru Soreang, Kabupaten Bandung usai mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ittifaq di Rancabali Kabupaten Bandung.

Permintaan Presiden Jokowi berhenti di kawasan Jalan Lingkar Baru Soreang ini ternyata di luar agenda yang sudah dipersiapkan dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bandung pada Senin, 6 Maret 2023.

Tujuan Presiden Jokowi berhenti di perjalanan kembali menuju Kota Bandung usai meninjau Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Al Ittifaq pada 6 Maret 2023 karena melihat sejumlah petani yang sedang memanen padi.

Baca Juga: Di Bandung, Presiden Jokowi Beri PR Kepada 2 Menteri

Setelahnya, Presiden turun dari mobil yang ditumpanginya bersama Ibu Iriana dan berjalan ke area sawah untuk menghampiri para petani tersebut.

Kemudian Presiden mengajak para petani berbincang sejenak sambil mengecek langsung kondisi padi yang dipanen dan menanyakan harga gabah terkini.

“Berapa harga gabah basah, berapa harga gabah kering, udah tadi ketemu dan masih tinggi,” ucap Jokowi saat bertanya kepada para petani itu.

Baca Juga: PBB Sepakati Perjanjian Bersejarah untuk Lindungi Laut Lepas

Jokowi lanjut menyampaikan jawaban para petani yang menyebut harga gabah kering kini berada di angka Rp6.000 per kilogram. Mendengar hal itu, Presiden menilai harga tersebut masih tergolong baik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x