Di Bandung, Presiden Jokowi Beri PR Kepada 2 Menteri

- 6 Maret 2023, 22:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan RS Mayapada di kawasan Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung Senin, 6 Maret 2023.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan RS Mayapada di kawasan Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung Senin, 6 Maret 2023. /M Fauzi/prfmnews


PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit (RS) Mayapada di Jalan Terusan Buahbatu, Kota Bandung pada Senin 6 Maret 2023.

Saat peresmian RS Mayapada Bandung ini, Presiden Jokowi langsung memberikan tugas kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Tugas khusus untuk Menkes Budi dan Mendikbudristek Nadiem disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam peresmian rumah sakit baru di Kota Bandung tersebut.

Baca Juga: Dipuji Jokowi, Yana Mulyana Beberkan Sejumlah Keunggulan Rumah Sakit Mayapada Bandung

Kepada Menkes, Presiden Jokowi ingin jumlah dokter spesialis di Indonesia dapat segera bertambah pelayanan kesehatan di dalam negeri akan semakin meningkat.

“Kita masih punya problem di dalam negeri, dokter spesialisnya masih kurang atau dokter yang punya subspesialis masih sangat kurang, saya sudah bisikin tadi ke Pak Menkes ini perlu diurus,” ujar Presiden.

Jokowi menilai, selain mempunyai fasilitas fisik yang bagus, dengan adanya jumlah dokter spesialis maupun subspesialis yang mencukupi dapat menciptakan pelayanan kesehatan yang semakin baik bagi masyarakat.

Baca Juga: Jokowi Pastikan RS Mayapada Bandung Sudah Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan

“Alkes (alat kesehatan) dan ruang fisik sudah banyak yang bagus, tapi juga banyak yang belum bagus, itu yang harus diperbaiki, sehingga pelayanan rumah sakit kepada masyarakat menjadi semakin baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Budi menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya menghasilkan dokter spesialis lebih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x