Dipuji Jokowi, Yana Mulyana Beberkan Sejumlah Keunggulan Rumah Sakit Mayapada Bandung

- 6 Maret 2023, 21:00 WIB
RS Mayapada Bandung.
RS Mayapada Bandung. /Diskominfo Kota Bandung/


PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit (RS) Mayapada yang menjadi fasilitas kesehatan baru di Kota Bandung pada Senin, 6 Maret 2023.

Saat peresmian itu, Presiden Jokowi memuji desain bangunan Rumah Sakit Mayapada Bandung yang mengusung konsep green building (bangunan hijau).

Selain memuji konsep green building, Jokowi juga berharap fasilitas dan daya dukung di RS Mayapada Bandung bisa terus beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan akses layanan kesehatan.

Baca Juga: Rumah Sakit Mayapada Bandung Jadi Layanan Kesehatan Terbaru di Kota Bandung

Sehingga kehadiran Rumah Sakit Mayapada yang berlokasi di Jalan Terusan Buahbatu ini, lanjut Jokowi, dapat semakin bermanfaat khususnya bagi masyarakat Kota Bandung.

Kesan serupa terkait salah satu keunggulan RS Mayapada yang berkonsep green building ini juga diungkap Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang turut mendampingi Presiden saat peresmian.

“Saya juga melihat tadi gedungnya bagus, mengusung konsep green building,” ucap Yana Mulyana.

Baca Juga: Jokowi Pastikan RS Mayapada Bandung Sudah Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan

Dijelaskan Yana Mulyana, RS Mayapada Bandung ini dibangun dengan desain dan sistem operasional gedung yang bisa mengurangi dampak negatif bagi lingkungan.

Selain itu, Yana menyebut RS Mayapada Bandung bukan hanya unggul pada konsep bangunan hijaunya, namun juga dari ketersediaan dokter spesialis yang siap melayani pasien.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x