Yana Mulyana Sebut RS Mayapada Bandung Bisa Jadi Health Tourism

- 6 Maret 2023, 18:47 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan RS Mayapada di kawasan Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung Senin, 6 Maret 2023.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan RS Mayapada di kawasan Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung Senin, 6 Maret 2023. /M Fauzi/prfmnews

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit (RS) Mayapada yang menjadi fasilitas kesehatan baru di Kota Bandung pada Senin 6 Maret 2023.

Presiden Jokowi berharap Rumah Sakit Mayapada Bandung yang berlokasi di Jalan Terusan Buahbatu ini bisa menjadi health tourism yang juga melayani pasien BPJS Kesehatan.

Presiden Jokowi berharap ketika RS Mayapada Bandung jadi health tourism maka masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar negeri untuk penyembuhan.

Baca Juga: Rumah Sakit Mayapada Bandung Jadi Layanan Kesehatan Terbaru di Kota Bandung

Presiden menyatakan kini di Indonesia sudah banyak rumah sakit dengan teknologi dan fasilitas yang memadai untuk masyarakat mengakses layanan kesehatan.

“Menurut informasi yang saya terima, 2 juta masyarakat kita masih berobat ke luar negeri. Padahal, di Indonesia sudah ada rumah sakit yang sebagus ini,” ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang hadir mendampingi Presiden menyambut positif kehadiran Rumah Sakit Mayapada.

Baca Juga: Jokowi Pastikan RS Mayapada Bandung Sudah Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan

Senada dengan Jokowi, Yana Mulyana pun berharap hadirnya RS Mayapada dapat mendukung Kota Bandung tumbuh sebagai health tourism.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x