Yana Mulyana Sebut 27 Proyek Strategis akan Dibangun di 2023, Termasuk Tol Dalam Kota Pasir Koja-Pusdai

- 2 Maret 2023, 12:50 WIB
Ada rencana pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Pasir Koja - Pusdai Kota Bandung.
Ada rencana pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Pasir Koja - Pusdai Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan membangun 27 proyek infrastruktur strategis pada tahun 2023 ini. Hal ini disampaikan Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

 

Yana Mulyana mengutarakan rencana pembangunan 27 proyek strategis ini pada acara Pembinaan dan Pengarahan Tentang Pekerjaan Strategis Tahun 2023 di Lingkungan Pemkot Bandung, Rabu 1 Maret 2023.

Yana Mulyana mengatakan, rencana pembangunan 27 proyek infrastruktur di Kota Bandung ini sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil Siapkan Zona Khusus PKL Masjid Raya Al Jabbar untuk Berjualan Mulai Ramadhan 2023

Proyek infrastruktur yang ditargetkan dibangun Pemkot Bandung pada 2023, urai Yana, antara lain pembangunan jalan tol dalam kota ruas Pasir Koja – Pusdai, 18 kelurahan rehab berat, satu kecamatan, 8 Puskesmas.

Lalu menyelesaikan Rumah Susun (Rusun) Rancacili menambah 200 unit untuk masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), menyelesaikan Kantor Disnaker, membangun perlintasan kereta api tidak sebidang, Flyover Ciroyom, pembukaan Exit Tol 149 Gedebage.

"Ada pula beberapa penataan trotoar, perbaikan jalan, dan pengamanan aset milik aset Kota Bandung. Saat ini ada 18 ribu bidang tanah yang bersertifikat baru 12 ribu, sisanya kita harus segera disertifikasi, ini untuk kepastian hukum," kata Yana Mulyana.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x