Ridwan Kamil Siapkan Zona Khusus PKL Masjid Raya Al Jabbar untuk Berjualan Mulai Ramadhan 2023

- 2 Maret 2023, 11:50 WIB
Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung.
Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung. /DeskJabar

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah menyiapkan lokasi khusus di kawasan Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung untuk digunakan para PKL berjualan.

Ridwan Kamil menyampaikan, zona khusus PKL Masjid Raya Al Jabbar ini terwujud berkat kolaborasi Pemprov Jabar dengan warga sekitar yang memiliki lahan sekira 5.000 meter persegi.

Ridwan Kamil menyatakan di lahan itulah tengah dibangun lapak-lapak untuk menampung para PKL yang selama ini berjualan di kawasan Masjid Raya Al Jabbar sehingga lebih tertata dan tertib.

Baca Juga: Mantap! Call Center 112 dan Bandung Command Center Dapat Pujian dari Polri

“Menjelang Ramadhan di area Masjid Al Jabbar, akan ditempatkan zona khusus dan di lahan milik warga yang bersedia membangun pasar yang saya namai ‘Pasar Bazaar Al Jabbar’, tulis Ridwan Kamil dalam unggahan di akun Instagramnya, Kamis 2 Maret 2023.

Ditambahkan Ridwan Kamil, Pasar Bazar Al Jabbar ini ditargetkan selesai sebelum Ramadhan 2023, sehingga nantinya dapat ditempati para PKL untuk berjualan saat bulan puasa itu tiba.

“Insya Allah di bulan Ramadhan semua menjadi tertib, bersih dan nyaman bagi jamaah yang akan beribadah,” ungkapnya.

Baca Juga: Kata Ridwan Kamil, PKL di Masjid Raya Al Jabbar akan Ditempatkan di Pasar Bazar

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menjelaskan, jumlah PKL di kawasan Masjid Raya Al Jabbar terus bertambah seiring masih diminatinya wisata religi baru di Jabar tersebut untuk dikunjungi masyarakat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x