Pemprov Jabar Ungkap Sejumlah Faktor Pendukung Rebana Bakal Jadi Kawasan Ekonomi Baru

- 13 Mei 2023, 13:22 WIB
Konektivitas infrastruktur yang sudah ada atau sudah tersedia di kawasan Rebana Metropolitan.
Konektivitas infrastruktur yang sudah ada atau sudah tersedia di kawasan Rebana Metropolitan. /Dokumentasi Humas Jabar

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat optimistis kawasan Rebana akan menjadi pusat ekonomi baru karena memiliki magnet khusus termasuk bagi para investor.

Pemprov Jabar meyakini Rebana yang terdiri atas Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, Kuningan, dan Kota Cirebon akan menjadi kawasan ekonomi baru karena didukung sejumlah faktor.

Faktor pendukung Rebana menjadi kawasan ekonomi baru di Jawa Barat diungkap Kepala Pelaksana Badan Pengelola Kawasan Rebana Bernardus Djonoputro.

Baca Juga: Profil Kepala BP Cekban Tatang RW dan Kepala BP Rebana Bernardus Djonoputro yang Baru Dilantik RK

Bernardus Djonoputro menerangkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyusun perencanaan untuk memastikan pertumbuhan Rebana sesuai dengan rencana.

"Dalam waktu singkat ini kita sudah punya produk perencanaan yang bisa memastikan bahwa pertumbuhan kegiatan investasi di kawasan Rebana dilakukan secara baik sesuai dengan peruntukannya," ujar Djonoputro, Kamis 11 Mei 2023.

Menurutnya, beberapa proyek sudah dan sedang berjalan yang akan menjadi salah satu faktor untuk menunjang pengembangan Rebana menjadi kawasan ekonomi baru di Jabar.

Baca Juga: Berada di Jepang, Ridwan Kamil Pastikan Komitmen Investor untuk Wujudkan PLTSa Legok Nangka

Ia menjelaskan, Pelabuhan Patimban tahap satu sudah selesai dan sudah 80 persen kapasitas langsung sedang masuk tahap dua.

Selain itu faktor infrastruktur penunjang seperti Bandara Kertajati dan Jalan Tol Cisumdawu yang telah disiapkan akan semakin menggerakkan ‘motor’ perekonomian di Rebana.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x