Ridwan Kamil Optimis Setelah Tol Cisumdawu Selesai, Bandara Kertajati dan Kawasan Rebana Berkembang Pesat

- 30 Maret 2021, 09:25 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan WFH untuk wilayah Bandung Raya dan Bodebek mulai 11 Januari 2021.*
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan WFH untuk wilayah Bandung Raya dan Bodebek mulai 11 Januari 2021.* /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) ditargetkan selesai pada Desember tahun ini.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil optimis, Tol Cisumdawu akan mampu berkontribusi pada Bandara Kertajati dan percepatan pertumbuhan kawasan Rebana (Cirebon-Patimban-Kertajati) jika telah selesai dibangun.

Hal tersebut disampaikannya dalam keterangan pers bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai mengikuti Rapat Terbatas mengenai Pengembangan Kawasan Bandar Udara Kertajati, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 29 Maret 2021 sore.

“Insyaallah yang memberikan rasa optimisme bahwa setelah (Jalan Tol) Cisumdawu Desember selesai, maka bandara dan kawasannya akan berkembang pesat, dan menyumbangkan pada regionalitas kawasan Rebana. Insyaallah 2022 pertumbuhan luar biasa,” ujarnya dalam video yang diunggah pada kanal YouTube Sekretariat Kabinet.

 

Baca Juga: Umuh Muchtar Yakin Persib Keluar Sebagai Juara Grup di Piala Menpora 2021

Baca Juga: Jadwal dan Link Streaming Ikatan Cinta RCTI Hari Ini Selasa 30 Maret 2021

Ridwan Kamil menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar tengah mengembangkan kawasan metropolitan Rebana, yang akan menghadirkan 13 kota industri baru termasuk di dalamnya Patimban dengan konsep kota maritim serta Kertajati dengan konsep aerocity.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x