Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Minta ICMI Ikut Serta Kembangkan Kemajuan Rebana Metropolitan

- 6 Agustus 2021, 10:21 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) meyakini kawasan metropolitan baru Cirebon, Patimban, dan Majalengka (Rebana) akan memberikan dampak baik pada perkembangan ekonomi Indonesia.

Untuk hal itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengundang Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) berkontribusi dalam mengembangkan kawasan Rebana Metropolitan.

Rebana Metropolitan atau Segitiga Rebana memiliki posisi strategis dan sedang dijalankan sebagai mesin ekonomi baru Jawa Barat.

Kawasan ini sangat menjanjikan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca Juga: Warga Jabar Miliki Peluang Kerja di Jepang, Ini Syaratnya

Pak Uu mengatakannya saat jadi pembicara Silaturahim Kerja Daerah ICMI ORDA Kab Cirebon dengan Tema 'Membangun Kawasan Kab Cirebon sebagai Pusat Industri Halal, Perdagangan Jasa dan Pariwisata Syariah,' yang dilakukan virtual dari Rumah Singgah Wakil Gubernur, Kab Tasikmalaya, Kamis 5 Agustus 2021.

"Segitiga Rebana pusat pertumbuhan ekonomi, (termasuk) sektor jasa dan wisata halal. Cirebon punya potensi luar biasa, kami yakin sektor jasa dan pariwisata halal juga merupakan cara dakwah zaman now,' ujarnya.

Apalagi 90 persen warga Jabar merupakan muslim, maka ICMI diharapkan untuk bisa memberdayakan masyarakat untuk terciptanya ekosistem industri jasa dan pariwisata halal.

Dengan konsep memudahkan wisatawan muslim untuk memenuhi kebutuhannya saat berwisata, semisal, mencari makanan halal, tempat untuk beribadah dan sebagainya. Maka, masyarakat yang hendak berkecimpung bisa mengambil peran dalam pemenuhan kebutuhan wisatawan tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x