Dishub Jabar Segera Lakukan Lelang, 11 Bus Listrik Bakal Segera Mengaspal di Kota Bandung

- 6 Agustus 2021, 08:55 WIB
Ilustrasi bus listrik.
Ilustrasi bus listrik. /prfmnews.id

PRFMNEWS - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jabar, Hery Antasari mengatakan, pihaknya akan segera melakukan lelang terhadap operasional bus listrik agar segera bisa mengaspal di kota Bandung.

Kata Hery, bus listrik ini diharapkan bisa mulai mengaspal pada akhir 2021 ini atau di awal 2022 setelah proses lelang selesai dilakukan.

"Direncanakan untuk segera dilelangkan pada tahun ini, atau paling lambat pada tahun 2022 tergantung situasi setelah pandemi," kata Hery saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Kamis malam kemarin.

Baca Juga: Mulai September Pemerintah Salurkan Bantuan UKT 2021 untuk Mahasiswa PTN dan PTS, Begini Cara Dapatkannya!

Hery menjelaskan, bus listrik ini merupakan proyek dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang memilih lokasi di Kota Bandung.

Rencanaya akan ada 11 bus listrik yang akan beroperasi di kota Bandung dengan koridor Leuwipanjang-Dago yang memiliki jarak 12,8 km.

Dia menyampaikan, koridor Leuwipanjang-Dago ini dipilih karena jalur ini merupakan jalur penting atau jalur utama di Kota Bandung sehingga dipilih dengan harapan bisa memberikan inspirasi bagi pengendara lain.

Baca Juga: Kabar Baik! Kemendikbud Lanjutkan Bantuan Kuota Gratis untuk Mahasiswa, Pelajar, Guru dan Dosen

"Diharapkan nanti setiap 10 menit masyarakat juga bisa mendapatkan layanan tersebut," paparnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x