Kejar Herd Immunity, Garut Butuh Jatah 500 Ribu Vaksin per Bulan

- 5 Agustus 2021, 13:51 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksin Covid-19. /Pixabay/WiR_Pixs/


PRFMNEWS - Untuk mengejar target kekebalan kelompok (Herd Immunity) pada Desember 2021, Kabupaten Garut memelrukan jatah 500 ribu vaksin per bulannya.

Hal ini disampaikan Bupati Garut, Rudy Gunawan saat meninjau vaksinasi kepada seratusan anak usia 12-17 tahun di Al-Mashduqi Boarding School, Kabupaten Garut, Rabu 4 Agustus 2021.

"Kalau akhir Desember, maka kita memerlukan kurang lebih ya kalau sabtu minggu tidak (melakukan vaksinasi) ya waktunya hanya 20 hari maka satu bulan itu minimal 500 ribu vaksin kan ada 2 kali 3,6 juta ya," ujar Rudy.

Baca Juga: Kemenkes: Telat Vaksin Kedua Tidak Pengaruhi Efektivitas Vaksin

Ia memaparkan, Kabupaten Garut menargetkan 25 ribu pemberian vaksin per harinya untuk mengejar herd immunity yang bisa rampung di bulan Desember tahun 2021.

"Kami ini setelah vaksin datang kami akan melakukan vaksinasi, kami targetnya 25 ribu perhari sebagaimana yang dikatakan oleh Kementerian Kesehatan dan Mendagri yah karena herd immunity Kabupaten Garut itu harus selesai Desember," tuturnya.

Baca Juga: Pastikan Wasit Ridwan Bisa Vaksin, Dirjen Dukcapil: Kita Perlu Segera Integrasi Data NIK

Untuk saat ini, lanjut Rudy, pihaknya sudah siap dengan 1.300 vaksinator di Kabupaten Garut, dalam rangka merealisasikan target herd immunity di bulam Desember.

"Begitu vaksin ada kita siap dengan 1.300 vaksinator jadi satu vaksinator (memvaksin) 20 (orang)," tandasnya.***

 

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x