Jalan Otista Bogor Ditutup, Pengendara-Pejalan Kaki Tak Bisa Lewat Agar Ikuti Pola Rekayasa Lalin

- 2 Mei 2023, 15:40 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya saat memimpin penutupan jalan Otista Bogor, Senin malam 1 Mei 2023.
Wali Kota Bogor Bima Arya saat memimpin penutupan jalan Otista Bogor, Senin malam 1 Mei 2023. /Foto/Prokompim Kota Bogor

PRFMNEWS – Akses Jalan Otto Iskandardinata (Otista), Kota Bogor sudah ditutup sementara waktu sejak Senin 1 Mei 2023 malam.

Akibat penutupan Jalan Otista Bogor ini, pengendara mobil dan motor hingga pejalan kaki tidak bisa lagi melintasi ruas jalan tersebut dan diimbau mengikuti pola rekayasa lalu lintas (lalin) yang berlaku.

Pengguna seluruh jenis kendaraan dan pejalan kaki tidak bisa melewati Jalan Otto Iskandardinata Bogor selama revitalisasi Jembatan Otista dan harus mengikuti rute rekayasa lalin hingga Desember 2023 mendatang.

Baca Juga: Beredar Video-Foto Diduga Detik-detik Insiden Penembakan di Kantor MUI Jakarta Hari ini

Skema rekayasa lalin berupa pengalihan arus kendaraan hingga mereaktivasi traffic light atau lampu lalu lintas di Simpang Tugu Kujang diterapkan Pemkot Bogor selama proyek pekerjaan revitalisasi Jembatan Otista dilakukan.

Setelah ditutupnya akses jalan penghubung kawasan Tugu Kujang dengan Lawang Suryakencana tersebut, selanjutnya pengguna jalan dialihkan dengan mengikuti rekayasa lalin yang sudah diskenariokan dan disosialisasikan kepada masyarakat.

Sehingga kendaraan yang semula dari arah Terminal Baranangsiang masuk ke Jalan Otista, saat ini diluruskan menuju arah Simpang RS Siloam menuju Plaza Jambu Dua yang kini menjadi dua arah.

Baca Juga: Jam Masuk Anak Sekolah di Kota Bogor Berubah Imbas Jalan Otista Ditutup, Berlaku Sampai Kapan?

"Baru saja kita aktivasi lampu pengatur lalu lintas di Tugu Kujang sebagai penanda berlakunya rekayasa lalin dan penutupan Jembatan Otista," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Senin 1 Mei 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah