Jam Masuk Anak Sekolah di Kota Bogor Berubah Imbas Jalan Otista Ditutup, Berlaku Sampai Kapan?

- 2 Mei 2023, 14:28 WIB
Ilustrasi anak masuk sekolah
Ilustrasi anak masuk sekolah /Dok. PRFM News.

PRFMNEWS – Akses Jalan Otto Iskandardinata (Otista), Kota Bogor resmi ditutup mulai Senin 1 Mei 2023 sehingga tidak bisa dilintasi oleh semua jenis kendaraan maupun pejalan kaki hingga Desember 2023 mendatang.

Jam masuk sekolah di Kota Bogor pun ikut berubah sementara akibat dilakukannya penutupan Jalan Otto Iskandardinata guna pembangunan perbaikan Jembatan Otista.

Perubahan jam masuk sekolah oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) berlaku untuk para siswa-siswi TK/PAUD, SD dan SMP dari semula pukul 07.00 menjadi 08.00 WIB.

Baca Juga: Sebelum Menyeberang dari Bakauheni, Yuk Cobain Krakatau Park yang Baru Saja Grand Opening, Banyak Wahana Seru

Terkait sampai kapan kebijakan jam masuk sekolah berubah imbas penutupan Jalan Otista diterapkan, Disdik Kota Bogor menyampaikan berlaku pada tanggal 2 hingga 9 Mei 2023.

Kepala Disdik Kota Bogor Sujatmiko Baliarto mengatakan, tujuan diberlakukannya perubahan sementara jam masuk sekolah guna memberi kesempatan para siswa beradaptasi dengan pola lalu lintas yang baru.

"Berkenaan dengan hal tersebut, untuk mengantisipasi keterlambatan peserta didik masuk sekolah pada jam normal dan untuk adaptasi sistem lalu lintas baru, maka jam masuk sekolah dilakukan perubahan," kata Sujatmiko, Minggu 30 April 2023.

Baca Juga: Resep Oseng Pindang Cabe Gendot yang Sederhana dan Enak, Pedasnya Bikin Nagih!

Pihaknya memprediksi dampak ditutupnya Jalan Otista mulai Mei 2023 ini akan terjadi perlambatan akibat pemilihan penyesuaian rute pengguna jalan, pengaturan pola pengendalian lalu lintas oleh petugas pada sistem jaringan jalan di Kota Bogor.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah