Pendaftaran ASN Jalur Sekolah Kedinasan Dibuka April 2023, Cek Kuota-Instansi Pemerintah yang Buka Seleksi

- 28 Maret 2023, 17:45 WIB
Ilustrasi ASN
Ilustrasi ASN /Dok PRFMNEWS.

PRFMNEWS – Jadwal pendaftaran ASN dari jalur seleksi sekolah kedinasan tahun 2023 dari pemerintah resmi diumumkan Kemenpan RB.

Pendaftaran seleksi ASN jalur sekolah kedinasan tahun 2023 dibuka pemerintah untuk penerimaan calon taruna, praja, dan mahasiswa.

Tanggal pendaftaran sekolah kedinasan bagi masyarakat yang tertarik menjadi ASN melalui jalur seleksi ini dapat akan dibuka mulai 1 hingga 30 April 2023.

Baca Juga: Jadwal Kerja ASN Selama Ramadhan 2023: Ada Perbedaan dengan Jam Kerja Biasanya

Cara daftar seleksi ASN jalur sekolah kedinasan bagi masyarakat yang sudah menyiapkan syarat dokumen nantinya dapat melakukan secara online melalui situs SSCASN-BKN yaitu sscasn.bkn.go.id.

“Masyarakat agar menyiapkan diri dan dokumen yang diperlukan dalam seleksi sekolah kedinasan ini,” kata Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Senin 27 Maret 2023.

Anas mengungkapkan, jumlah kuota atau kebutuhan formasi yang disetujui untuk buka seleksi sekolah kedinasan 2023 saat ini sebanyak 4.138 formasi yang terdapat di tujuh instansi pemerintah.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan para Menteri Disiplinkan ASN yang Suka Pamer Kekayaan

“Untuk sementara, sudah kami petakan ada 4.138 kebutuhan di sekolah kedinasan pada tujuh instansi. Masih ada sekolah kedinasan yang sedang kita kaji bersama kementerian terkait,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x