Pemkot Bandung Launching Program ‘One Noh’, Siap-siap Tahun ini 10 Sekolah Bakal Didatangi Perawat

- 16 Maret 2023, 17:45 WIB
Acara launching program ‘One Nurse One School’ (One Noh) di Balai Kota Bandung, Kamis 16 Maret 2023.
Acara launching program ‘One Nurse One School’ (One Noh) di Balai Kota Bandung, Kamis 16 Maret 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung baru saja meluncurkan program ‘One Nurse One School’ (One Noh) di Balai Kota Bandung, Kamis 16 Maret 2023.

Program ‘One Nurse One School’ ini merupakan bentuk kolaborasi pemkot dengan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bandung.

Lewat program One Noh ini akan ada perawat yang mendatangi sekolah-sekolah khususnya tingkat SMP atau juga MTs untuk memberikan edukasi soal kesehatan kepada para siswa.

Baca Juga: Klarifikasi Sabil Guru SMK Cirebon yang Dipecat Usai Komen ‘Maneh’ di IG Ridwan Kamil

Pada tahap awal di tahun 2023 ini akan ada 10 SMP dan MTs yang menjadi target program One Noh.

Ketua DPD PPNI Kota Bandung Ganjar Wisnu Budiman mengatakan, program One Noh merupakan salah satu langkah merealisasikan misi kemitraan dengan jajaran pemerintah daerah, khususnya Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

“Permasalahan kesehatan pada remaja memerlukan penanganan yang komprehensif dan terintegrasi dengan cakupan yang luas. Karena permasalahan yang dihadapi remaja semakin kompleks,” ujar Ganjar.

Baca Juga: Wargi Bandung-Cimahi Merapat! Ini Link Daftar Pelatihan Gratis Kominfo 2023, Dibuka 2 Gelombang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x