Penutupan Al Jabbar Diperpanjang Demi Kenyamanan Saat Ramadhan Nanti

- 13 Maret 2023, 08:45 WIB
Masjid Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.
Masjid Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. /ANTARA/HO-Humas Pemda Jawa Barat/

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) resmi memperpanjang masa penutupan Masjid Al Jabbar yang awalnya hingga 13 Maret 2023 menjadi hingga 1 Ramadhan 2023.

Pembukaan Masjid Al Jabbar pada 1 Ramadhan akan mengikuti ketetapan pemerintah mengenai awal Ramadhan 2023 atau sesuai keputusan sidang Isbat yang digelar pada 22 Maret 2023 mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja memberikan penjelasan menganai alasan kenapa penutupan Al Jabbar diperpanjang.

Baca Juga: Penjelasan Pemprov Jabar soal Penutupan Masjid Raya Al Jabbar Diperpanjang

Menurut dia, perpanjangan penutupan Al Jabbar dilakukan untuk penataan dan pemeliharaan kawasan Al Jabbar demi menciptakan kenyamanan beribadah dan menghadirkan pelayanan yang baik saat Bulan Ramadhan nanti.

"Hal ini dilakukan agar saat Bulan Ramadan tiba, masyarakat dapat beribadah di Masjid Raya Al Jabbar dengan tenang, tertib, dan nyaman," ucap Setiawan di Kota Bandung, Jumat kemarin.

Setiawan mengatakan, penataan dan pemeliharaan Kawasan dan Masjid Raya Al Jabbar mencakup semua aspek, seperti perbaikan sejumlah kerusakan akibat tingginya animo jemaah yang datang, pemeliharaan taman tematik, kolam retensi, area luar dan dalam Masjid Raya Al Jabbar.

Baca Juga: DIUNDUR, Jadwal Dibuka Lagi Masjid Raya Al Jabbar Tidak Jadi 14 Maret

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x