Penjelasan Pemprov Jabar soal Penutupan Masjid Raya Al Jabbar Diperpanjang

- 12 Maret 2023, 14:34 WIB
Kawasan dan Masjid Al Jabbar akan dibuka kembali pada 1 Ramadan 1444 Hijriah.
Kawasan dan Masjid Al Jabbar akan dibuka kembali pada 1 Ramadan 1444 Hijriah. /DKM Masjid Al Jabbar/

 

PRFMNEWS – Penutupan Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung diperpanjang dari jadwal semula akan dibuka kembali pada 14 Maret 2023 atau sekira sepekan jelang Ramadhan 1444 H.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menjelaskan alasan penutupan sementara Masjid Raya Al Jabbar diperpanjang dari sebelumnya hanya sampai 13 Maret 2023.

Sekda Jabar menuturkan, alasan perpanjangan penutupan Masjid Raya Al Jabbar ditetapkan pemprov karena proses penataan dan pemeliharaan kawasan serta area dalam masjid tersebut masih akan dilakukan lebih maksimal.

Baca Juga: Penutupan Sementara Al Jabbar Diperpanjang, Dibuka Kembali Tepat di 1 Ramadhan

Hal itu, lanjut Setiawan, bertujuan semata-mata agar semakin terciptanya kenyamanan bagi jemaah saat beribadah sekaligus menghadirkan pelayanan yang lebih baik selama Bulan Ramadhan.

"Hal ini dilakukan agar saat Bulan Ramadhan tiba, masyarakat dapat beribadah di Masjid Raya Al Jabbar dengan tenang, tertib, dan nyaman," ucap Setiawan, Jumat 10 Maret 2023.

Atas perpanjangan penutupan sementara kawasan dan Masjid Raya Al Jabbar, Setiawan menyampaikan permohonan maaf dan meminta pengertian kepada masyarakat.

Baca Juga: Penampakan Terkini Masjid Raya Al Jabbar Usai 4 Hari Ditutup Sementara Jelang Ramadhan 2023

"Insyaallah setelah penataan dan pemeliharaan ini selesai, jemaah dapat kembali datang ke Al Jabbar dan beribadah dengan tertib, aman, dan nyaman, khususnya di Bulan Suci Ramadan," ucap Setiawan.

Sebelumnya, kawasan dan Masjid Raya Al Jabbar ditutup sementara untuk penataan dan pemeliharaan selama dua pekan, dari 27 Februari pukul 00:00 WIB sampai 13 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x